Beranda Mahasiswa KKN Mahasiswa KKN Unila Bersama Bidan Kampung Sendang Rejo Berdayakan Kesehatan Masyarakat

Mahasiswa KKN Unila Bersama Bidan Kampung Sendang Rejo Berdayakan Kesehatan Masyarakat

20
0

ruangmustafa.com – Aspek kesehatan menjadi indikator kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu tujuan dari program Bupati DR. Ir. Mustafa, M.H. memberikan dukungan bagi kampung berupa 1 (satu) milyar untuk 1 (satu) kampung.

Mahasiswa KKN Unila Kelompok 2 Kampung Sendang Rejo turut dalam usaha menyukseskan program tersebut. Dimana program kesejahteraan tersebut diwujudkan dalam pemberian vitamin A bagi balita di Posyandu Budi Mulyo, Dusun I, Kampung Sendang Rejo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat perhatian luar biasa dari warga. Dimana tercatat 38 balita mendapatkan Vitamin A dan 5 ibu hamil ikut dalam kegiatan tersebut. Tingginya antusiasme dari warga menjadi jadi tanda bahwa warga memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingya kesehatan anak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kesehatan kampung yang dilakukan di 9 (sembilan) dusun yang masuk dalam wilayah Kampung Sendang Rejo. Kegiatan ini diadakan rutin setiap minggu sepanjang tahun di awal bulan. Kegiatan ini juga memiliki variasi disetiap dusun. Dimana dalam kegiatan dapat dimasukkan senam lansia dan cek kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, KKN Unila juga mensosialisasikan pentingnya kesehatan dan meminta agar warga turut melaporkan segala jenis penyakit. Sosialisasi ini di latar belakangi laporan Kepala Kampung bahwa ada banyak indikasi warga Kampung Sendang Rejo terjangkit penyakit TBC.

Oleh karena itu, penting untuk membantu warga membangun kesadaran mengenai kesehatan secara luas. Saat tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan tinggi, maka masyarakat Kampung Sendang Rejo telah memenuhi salah satu indikator kesejahteraan masyarakat. Sekaligus ikut mendukung secara proaktif program Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa, M.H.

 

Penulis: Mahasiswa KKN Unila Kelompok 2 Kampung Sendang Rejo

Tinggalkan Komentar