Beranda Mahasiswa KKN Mahasiswa KKN Unila Kampung Surabaya Beri Pelatihan Komputer dan Internet untuk Aparatur...

Mahasiswa KKN Unila Kampung Surabaya Beri Pelatihan Komputer dan Internet untuk Aparatur Kampung

43
0

ruangmustafa.com – Mahasiswa KKN Unila Kampung Surabaya memberikan pelatihan komputer dan internet kepada aparatur kampung.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan di Balai Kampung Surabaya pada tanggal 9 Februari sampai dengan 12 Februari 2016 yang berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan materi pelatihan internet dan komputer.

Peserta kegiatan pelatihan ini adalah para aparatur kampung. Kegiatan ini sangat membantu masyrakat Kampung Surabaya untuk memahami dan mempelajari tentang internet dan komputer.

Sekarang pendidikan dipersulit dengan biaya, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa belajar bersama untuk memperdalam ilmu-ilmu komputer dan internet secara gratis. Kegiatan pelatihan ini di lakukan secara berkelompok.

Pelatihan ini diawali dengan pengenalan browser (Aplikasi) yang digunakan untuk membuka website dan dilanjutkan cara browsing di internet, menuliskan alamat webnya, kemudian menuliskan apa yang ingin dicari, cara kembali ke halaman yang sebelumnya, pindah dari artikel ke gambar, dan cara menyimpannya.

Setelah selesai materi browsing dilanjut ke materi selanjutnya yaitu membuat email. Pada materi membuat email ini peserta diajarkan bagaimana langkah dari awal sampai akhir, bagaimana cara penggunaannya, cara mengirim pesan ke teman atau ke instasi, juga menjelaskan fungsi dan keuntungan menggunakan email.

Penulis : Mahasiswa KKN Unila Kampung Surabaya

Tinggalkan Komentar