Beranda Mahasiswa KKN Mahasiswa KKN Unila Kampung Rukti Harjo Gelar Raker Peraturan Kampung

Mahasiswa KKN Unila Kampung Rukti Harjo Gelar Raker Peraturan Kampung

17
0

ruangmustafa.com – Mahasiswa KKN Kampung Rukti Harjo melaksanakan rapat koordinasi Peraturan Kampung tentang Kebersihan, Keindahan, dan Kesehatan Lingkungan (K3L).

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Kampung beserta jajaran, Ketua BPK, Bhabinsa, seluruh Kepala Dusun, seluruh Ketua RT, dan Mahasiswa KKN Kampung Rukti Harjo.

Rapat ini dilaksanakan untuk meluncurkan PERKAM yang mengikat agar kebersihan, keindahan, dan kesehatan dapat tegak diatas Hukum di Kampung Rukti Harjo.

Kampung Rukti Harjo yang memiliki pasar satu-satunya di Kecamatan Seputih Raman menjadi peluang meningkatnya pembuangan sampah sembarangan.

Ditambah lagi dengan maraknya pembuangan sampah di sungai dan lahan kosong yang menjadi perbatasan desa lain, semakin menguatkan untuk mahasiswa KKN Rukti Harjo untuk merancang perkam ini.

Selain berisi ajakan menjaga K3L kepada seluruh lapisan masyarakat, pada peraturan ini juga termaktub program kecamatan yaitu “Kampung Wisata Tani”. Program tersebut mengintruksikan kepada setiap masyarakat untuk menanam tanaman hias dan tanaman apotik hidup yang berguna bagi masyarakat itu sendiri.

Harapan mahasiswa dengan adanya Perkam ini akan menjadi dasar sosialisasi oleh Kepala Dusun dan Ketua RT kepada masyarakat luas tentang pentingnya kebersihan, keindahan, dan kesehatan lingkungan kampung.

Penulis: Mahasiswa KKN Kampung Rukti Harjo

Tinggalkan Komentar