Beranda Berita Kolaborasi “RUTE KECE” dan Pihak Polres Lamteng Sukses

Kolaborasi “RUTE KECE” dan Pihak Polres Lamteng Sukses

82
0
Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meninjau posko mudik di Bandar Jaya, Selasa (27/6/2017) malam. Kedatangan bupati ronda ini untuk memantau arus mudik lebaran tahun ini. (Foto: Dok/Istimewa)
Ruangmustafa.com – Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meninjau posko mudik di Bandar Jaya, Selasa (27/6/2017) malam. Kedatangan bupati ronda ini untuk memantau arus mudik lebaran tahun ini. 
 
Mustafa yang didampingi Kadis Perhubungan Syukur Kersana dan Kasatpol PP Tri Widarbo ini disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan. 
 
“Alhamdulillah mudik tahun ini relatif lancar. Dari laporan kepolisian dan Dishub, kemacetan berhasil diurai 35 persen. Dari jumlah pemudik, tahun ini meningkat dari 800 kendaraan per hari menjadi 1.200 kendaraan. Namun Alhamdulillah arus kendaraan relatif lancar,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu Mustafa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang bekerja keras untuk kelancaran arus mudik tahun ini, mulai dari kepolisian, Dishub, Dinas PU, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Pramuka dan satker lainnya yang terlibat. 
 
“Tahun ini kami buat terobosan baru dengan membuat Rute KECe. Semua tidak akan berjalan baik tanpa peran serta semua pihak. Memang masih ada beberapa keluhan, tapi dibanding tahun lalu, arus mudik tahun ini jauh lebih lancar. Kedepan akan terus kami tingkatkan,” tandasnya.
 
 
Sementara itu Kapolres Lampung Tengah AKBP  Purwanto Puji Sutan menuturkan seluruh personel kepolisian telah dikerahkan untuk mengamankan dan kelancaran arus mudik lebaran. 
 
“Semua personel telah disiap siagakan. Sejauh ini arus mudik relatif lancar, meski beberapa titik sempat padat merayap tetapi cukup lancar. Keamanan juga kami prioritaskan, seluruh personel kami terjunkan beberapa titik,” ujar Kapolres. 
 
Kadishub Lampung Tengah Syukur Kersana mengatakan dengan adanya Rute KECe kepadatan di Bandarjaya sedikit demi sedikit terurai. Meski mengalami lonjakan jumlah pemudik, namun tidak sampai terjadi kemacetan. 
 
“Jumlah pengendara tahun ini kisaran 1000an hingga 1200an unit dari tahun sebelumnya sekitar 800 kendaraan. Logikanya jika mengalami lonjakan, harusnya Bandarjaya semakin macet. Tapi Alhamdulillah ini tidak terjadi, jalanan relatif lancar,” pungkasnya.(*)
 

Tinggalkan Komentar