Beranda Catatan Mustafa Mustafa: Pelajar ‘Jaman Now’ Harus Kreatif dan Berprestasi

Mustafa: Pelajar ‘Jaman Now’ Harus Kreatif dan Berprestasi

32
0
Pelajar ‘Jaman Now’ Harus Kreatif dan Berprestasi

Ruangmustafa.com – Pekan Olahraga Ma’arif Nahdlatrul Ulama (Permanu) ke-2 se-Kabupaten Lampung Tengah secara resmi dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa di Kecamatan Kalirejo, Selasa (21/11/2017).

Sekitar 1.600 pelajar dibawah naungan lembaga pendidikan Ma’arif berpartisipasi dalam ajang tersebut. Berlangsung selama 3 hari, hingga Kamis (23/11/2017), setidaknya ada 11 tangkai yang dilombakan. Tak hanya bidang olahraga tetapi juga dibidang agama.

Dalam sambutannya Bupati Mustafa menyampaikan apresiasinya terhadap Ma’arif yang telah menggelar Permanu. “Ini merupakan buah bakti dan karya terhadap pembangunan intelektual masyarakat Kabupaten Lampung Tengah lewat Ma’arif,” ungkapnya.

Kepada para pelajar NU Ma’arif, bupati ronda ini berpesan agar bisa menjadi generasi yang lebih baik dari sebelumnya. Pelajar NU “jaman now”, kata dia, harus gemar berinovasi, melek teknologi, memperjuangkan prestasi, dan selalu cinta negeri.

Lewat Permanu, ia berharap akan melahirkan bakat-bakat para pelajar khususnya di bidang olahraga agama. Dengan itu semakin menambah deretan bibit-bibit berprestasi di Lampung Tengah.

“Pelajar ‘jaman now’ harus lebih baik dari jaman sebelumnya. Tidak hanya berkutat dengan belajar dan belajar, tetapi juga harus lebih inovatif, kreatif, melek teknologi dan berprestasi. Permanu adalah salah satu ajang pembuktian. Tunjukan kalau adik-adik juga bisa berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma’arif Lampung Tengah Syarif Husein menerangkan ada 156 satuan pendidikan (sekolah) yang berpartisipasi dalam lomba dua tahunan sekali ini. Mulai dari tingkat MI, MTs hingga MA.

Lebih jauh ia memparkan, cabang yang dilombakan yakni bidang umum terdiri dari bulu tangkis, tenis meja, bola voly, drumb band, pencak silat pagar nusa, lomba menggambar dan mewarnai.

“Sementara di bidang agama, kami melombakan Syarhil Quran, MTQ, lomba azan, LCT Aswaja dan Ke-NU-an, dan Tahfizul Quran. Alhamdulillah antusiasme peserta sangat tinggi, sekitar 95 persen dari 156 sekolah dibawah naungan LP Ma’arif ikut lomba ini,” ujar dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang selama ini mendukung aktivitas pendidikan di LP Ma’arif. “Ini adalah ajang ukhwuah Islamiyah bagi kita semua, karenanya saya harap perhatian ini terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Saya juga berharap ajang Permanu juga bisa diselenggarakan ditingkat provinsi maupun pusat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Komentar