Beranda Berita NasDem Usung Agung-Budi di Pilkada Lampura

NasDem Usung Agung-Budi di Pilkada Lampura

28
0
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk petahana Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara- Budi Utomo di kantor DPW NasDem Lampung, Senin (18/12/2017).

Ruangmustafa.com – Jelang Pilkada 2018 mendatang, Partai NasDem resmi mengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo di Pilkada Lampung Utara 2018 mendatang.

Kompemwil NasDem Lampung Taufik Basari mengatakan, putusan yang dikeluarkan partainya sudah siap didaftarkan ke KPU sebagai pasangan calon. “Di Lampura kita sudah mendapatkan laporan dari calon maupun Partai NasDem setempat bahwa sudah ada pasangan calon dan persetujuan partai koalisi yakni mengusung Agung-Budi Utomo,” jelas Tobas, di Kantor DPW NasDem Lampung, Senin (18/12/2017).

Hal tersebut berdasarkan SK DPP dengan nomor 109-KPPS/DPP/NasDem/XII/2017 yang menyetujui untuk menetapkan keduanya untuk maju bertarung di Pilada Lampura 2018 mendatang.

“DPP NasDem memberikan SK B1-KWK kepada pasangan Agung-Budi, untuk di Lampung baru ini. Sedangkan untuk Pilgub akan menyusul, begitupun Tanggamus,” ucapnya.

Berdasarkan survei internal, ungkap Tobas, Agung masih di atas angin. Artinya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Lampura masih sangat tinggi.

“Jadi keduanya harus saling mengisi dan ada manfaatnya bagi masyarakat. Ini yang menjadi tujuan NasDem,” ujarnya.

Sementara itu, petahana Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengaku, bersyukur atas amanah yang diberikan dari Partai NasDem maupun partai koalisi. “Amanah ini akan kita perjuangkan, akan kita kawal sampai mengahasilkan kemenangan,” ujar Ketua DPD NasDem Lampura ini.

Dirinya juga mengungkapkan, sosok Budi utomo merupakan seorang birokrat yang saat ini menjabat sebagai BPKAD. “Beberapa bulan lagi beliau pensiun. Insyaalloh pasangan ini ialah pasangan ideal untuk membenahi Lampung Utara lebih baik ke depan, dan juga menyelesaikan tugas-tugas kita yang belum selesai,” jelasnya.

Soal partai Koalisi, dirinya mengaku sudah cukup perahu. Namun, belum bisa ia ungkapkan partai mana saja. Alasan memilih Budi Utomo pun menurutnya faktor pengalaman karena Budi dinilai sudah tahu seluk beluk Lampung Utara.

“Kecermatan dan kejelian Budi Utomo sudah terbukti dari ia menjabat puluhan tahun sebagai birokrat dan dia mengayomi. Artinya, sebagai anak muda, saya masih harus dibimbing,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengungkapkan sosok Agung sudah membawa perubahan nyata di Lampung Utara, seperti infrastruktur dan keindahan kota. Maka, dirinya meyakini Agung bisa mempertahankan kursi Bupati yang dijabatnya saat ini.

“Kemenangan Agung ialah kemenangan saya. Agung harga mati,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar