Beranda Berita Pemekaran Wilayah, Mustafa Siap Penuhi Permintaan Warga Bekri

Pemekaran Wilayah, Mustafa Siap Penuhi Permintaan Warga Bekri

57
0
Mustafa saat melaksanakan ronda di Kecamatan Bekri, Kamis (28/12/2017) dini hari.

Ruangmustafa.com – Adanya rencana pemekaran Seputih Barat dan Seputih Timur, Kecamatan Bekri sempat diproyeksikan bergabung dengan Kabupaten Seputih Barat. Namun permintaan sebagian warga Bekri tetap menginginkan agar Bekri masuk dalam wilayah Lampung Tengah.

Menanggapi hal ini, Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa siap memenuhi permintaan warga. Hal ini disampaikan Mustafa saat melaksanakan ronda di Kecamatan Bekri, Kamis (28/12/2017) dini hari.

“Terkait rencana pemekaran Seputih Barat, aspirasi masyarakat adalah ingin tetap bergabung dengan Lampung Tengah. Jika memang ini permintaan warga, tentunya saya mendukung dan Insya Allah Bekri tetap menjadi bagian dari Lampung Tengah,” ungkapnya.

Terkait keamanan, bupati ronda ini memuji wilayah Bekri yang kian aman. Sebelumnya, keamanan menjadi permasalahan di wilayah ini. Namun seiring gencarnya dilakukan ronda, pelan-pelan Bekri mulai aman.

“Saya melihat banyak kemajuan di Kecamatan Bekri, salah satunya lampu mulai terang, masyarakat mulai melaksanakan ronda dan kegiatan kampungnya ada pertumbuhan. Begitu juga jalan-jalan lapen sepanjang 2 km yang kita lihat semuanya sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain aman, Mustafa berharap Kecamatan Bekri menjadi kecamatan yang unggul dan maju. Selain itu Mustafa juga mengharapkan, semangat dan kekompakan masyarakat yang ada di delapan kampung di Kecamatan Bekri dapat terjaga terus dengan baik. Apalagi antusias masyarakat untuk melaksanakan ronda malam disetiap dusun cukup tinggi.

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar. Sambil menyantap jagung bakar, diskusi juga dilakukan orang nomor satu di Lampung Tengah ini dalam rangka menyerap aspirasi warga. Tak kurang dari 20 pos ronda disambangi Mustafa dan sesekali melihat jadwal ronda yang ada dimasing-masing pos ronda.

Dikatakan Mustafa, keamanan menjadi salah satu syarat majunya suatu daerah. “Dan target utama ronda malam keliling seperti ini adalah aman, jika aman masyarakat pasti nyaman. Selain itu ronda bisa menjadi ajang interaksi dan silaturahmi. Bisa melihat dan membahas apa yang ada di kampung dan memecahkan permasalahan kampung,” bebernya.

Sementara itu, Camat Bekri Juanda mengatakan, terkait harapan warga Bekri untuk tetap menginduk dengan Lampung Tengah sudah berlangsung lama. Warga bahkan telah menandatangani permohonan agar Bekri tetap menjadi bagian dari Lampung Tengah.

“Namun proses pemekaran memang belum final. Namun jika Seputih Barat memang nanti menjadi kabupaten, warga tetap menginginkan ikut Lampung Tengah. Aspirasi ini ditindaklanjuti bupati dan beliau meyakinkan kami bahwa Bekri bakal tetap bersama Lampung Tengah,” jelas Juanda.

Sementara mengenai ronda, dikatakan Juanda, aktivitas ronda di Bekri sudah berjalan cukup baik. Kesadaran warga untuk menjaga keamanan sudah terbangun seiring keteladanan yang ditunjukan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa terjun langsung memantau ronda.

“Bekri menjadi kecamatan penghubung antar kabupaten, khususnya Pringsewu. Dulu banyak warga yang takut melintas di sini karena dikenal kurang aman. Tapi Alhamdulilllah sekarang image itu mulai pudar. Insya Allah sekarang sudah aman,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Komentar